Wednesday, February 1, 2017

[Review] First Impression | PIXY TWC COVER SMOOTH | Erin Astriwi

PIXY TWO WAY CAKE COVER SMOOTH

Hai girls, di post pertama aku kali ini aku mau ngasih review first impression aku menggunakan bedak padat PIXY Two Way Cake Cover Smooth. Bedak PIXY keluaran terbaru ini emang lagi booming banget di dunia kecantikan binti per-makeup-an (halah), banyak yang udah me-review bedak ini dan katanya emang bagus banget kualitasnya walopun harganya murah. Dan aku sendiripun baru merasa benar-benar ter-racuni setelah nonton video review dari Cheryl Raissa dan Linda Kayhz di Youtube. Siapa sih yang gatau Beauty Blogger ngehitz kayak mereka? -,-

(Oke kembali ke PIXY). Jadi di video mereka menggunakan PIXY TWC COVER SMOOTH ini, mereka bilang bedak ini bener-bener super duper keren, bikin kulit jadi licin, halus dan mulus walopun dipakai selama 10 jam! (Jedeeerrrrr~ wanita mana yang ga keracunan dengernya coba?)
Apalagi wanita lemah seperti aku yg sedang dilanda krisis keuangan dan krisis perbedakan T_T (kebetulan bedak emang pas lagi habis).


Jadi sebelumnya bedak yang aku pakai adalah dari Maybelline Clear Smooth All In One, sebenernya aku emang udah cocok pake itu karna bedaknya memuaskan banget buat aku, tapi kali ini karna aku udah terlanjur 'keracunan', jadi aku memutuskan buat nyobain beli PIXY COVER SMOOTH (berharap PIXY ini lebih memuaskan daripada bedak 'kemarin'). Dan beberapa hari yang lalu aku pergi ke toko Laris Klaten (swalayan di daerah deket rumah aku) dan aku beli lah PIXY TWC COVER SMOOTH ini.

PIXY TWC Cover Smooth Packaging

Nah begini nih penampakan depan si bintang baru dari PIXY. Dari packaging box nya lucu banget. Ditambah dengan hiasan bunga-bunga putih timbul yang bikin makin terlihat cantik. Dan untuk produknya sendiri konsisten dengan warna baby blue di boxnya, simple tapi elegan karna tulisan PIXY yang berwarna silver mengkilap. 

Aku beli yang kemasan refillnya, karna aku mikirnya masih coba-coba dulu. Waktu itu aku beli harganya Rp 24.500. (Lebih murah daripada bedak ku yg kemarin, semoga hasilnya di kulit aku lebih bagus, jadi kalo ada yang sama bagusnya tapi harganya lebih murah, kan bisa berpaling~ cielah).

Disclaimer

Di box belakang terdapat tulisan-tulisan kecil yang isinya adalah beberapa klaim dari si bedak PIXY ini bahwa :
* Bedak ini bisa membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam karna adanya FORMULA BEAUTY LOCK.
* Mengandung SPF 30 & PA+++ yang bisa melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB.
* 2-WAY WHITENING yang membuat kulit tampak lebih cerah karna kombinasi kandungan dari Natural Whitening Powder dan Vitamin C.
* Squalane Oil membuat kulit tetap lembab.

03 Natural Cream

Setau aku PIXY COVER SMOOTH ini punya 5 shade, dari yang paling terang sampai yang tergelap, kelima shadenya adalah 01 White Ochre, 02 Pink Cream, 03 Natural Cream (yang aku beli karna paling cocok sama warna kulitku), 04 Natural Peach, 05 Light Caramel


PIXY TWC Cover Smooth Appearance

Dan ini dia tampilan dalam si refill PIXY TWC COVER SMOOTH. Nah untuk sponsnya yang aku kurang suka adalah walopun dia lembut tapi dia terlalu kaku, kurang lentur jadi buat aku kurang enak aja dipakai, idk why mungkin karna masih baru, mungkin setelah sering dipakai dengan keadaan lembab (dikasih air dan diperes) jadi lebih nyaman dipakai~

Tekstur bedak PIXY TWC COVER SMOOTH ini pas aku usap pakai jari sedikit agak kasar, tapi bukan kasar yang bener-bener kasar, kalo bahasa orang Jawa itu kayak agak 'kemresil' gitu, apa ya bahasa Indo nya, ah pokoknya cuma sedikit kurang lembut aja hihihi (bingung gak hayo), yah intinya gitu deh. Wkwkkw

Bare face
And this is my bare face! hahaha, disini aku cuma pakai krim jerawat dr dokter aja, no mosturizer, no foundation, no bb cream, no concealer, pokoknya POLOSAN! karna aku pengen lihat hasil si bedak ini pure tanpa alas makeup apapun.

Comparison

Aku apply PIXY TWC COVER SMOOTH ini di setengah wajah aku dulu, jadi nanti bisa dilihat perbandingan wajah aku sebelum dan setelah menggunakan bedak PIXY ini. 

Bisa dilihat di gambar sebelah kiri, muka aku kucel parah, warna kulit belang blonteng ga rata, pori-pori besar, banyak kemerahan bekas jerawat, banyak noda hitam, iyuwh bgt pokoknya hahaha. Dan di sebelah kanan wajah aku setelah pakai PIXY TWC COVER SMOOTH. Do you see the differences? Yeah I SEE IT CLEARLY! Looks like a magic! *,*

Parah emang PIXY paraahhh! Ga nyangka banget bisa sebegininya, padahal aku cuma pakai 1 layer aja udah langsung bisa nutup mata panda aku, bisa ngeratain warna wajah aku, tanpa aku harus pakai bb cream/foundation. Semua keraguan aku hilang sama bedak ini, padahal awalnya hopeless kok tekstur bedaknya ga sehalus Maybelline. Tapi keduanya emang oke sih (tetep).

After using PIXY TWC Cover Smooth

(TES KETAHANAN)
Bisa di lihat di jam dinding belakang aku, aku pakai bedak ini sekitar jam 12.30. Awal dipakai, PIXY TWC COVER SMOOTH ini emang sedikit terlihat powdery (bedakan banget) dan sedikit terlihat keputihan di wajah aku, tapi semakin lama semakin menyatu sama warna kulit, dan ajaibnya setelah aku pakai selama 4 jam, wajah aku yang biasanya amat sangat berminyak ini, ga lagi kayak gorengan! Malahan semakin flawless tapi tetep halus, kayak pakai bb cream/foundation, padahal it just POWDER, it PIXY TWC COVER SMOOTH! Damn, I like this TWC so much. Hahaha XD


After 4 hours


Dan ini update setelah pemakaian selama 4 jam. Masih oke banget bedaknya. Masih nempel seperti awal dipakai tapi semakin flawless, gak berminyak. Mungkin di foto kurang bisa terlihat jelas ya karna cahaya matahari yang semakin meredup, tapi asli pas ngaca masih kece banget ini bedak. 

Tapi setelah aku pakai sekitar 6-7 jam, wajah aku mulai terlihat berminyak. Tepatnya jam 8 malam yang berarti aku udah pakai bedaknya sekitar 8 jam-an, minyak-minyak di wajah mulai bermunculan memperlihatkan ke-eksis-annya (halah). Tapi memang beberapa bagian terutama di daerah T-zone emang paling cepet ilang karna disitulah sumber minyak di wajahku, hahaha. Sayangnya aku ga sempet foto karna kondisi cahaya yang kurang bagus, huhuhu gomen~ :( But so far, I'm so happy to try this product~ ga nyesel belinya. Besok bakalan aku coba pakein BB cream sebelum bedak kayak biasanya, semoga hasilnya lebih ajaib lagi, yayyy! \(^,^)/

Jadi kesimpulannya adalah :
* Bedak ini bisa membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam karna adanya FORMULA BEAUTY LOCK --> I think no. Di aku ga sampai 10 jam. Tapi bertahan 6-7 jam pun masih oke banget lah.
* Mengandung SPF 30 & PA+++ yang bisa melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB --> Yes. Ga bikin muka gosong dan belang.
* 2-WAY WHITENING yang membuat kulit tampak lebih cerah karna kombinasi kandungan dari Natural Whitening Powder dan Vitamin C --> Kurasa iya, muka jadi lebih cerah, apalagi setelah beberapa jam dipakai.
* Squalane Oil membuat kulit tetap lembab --> Right. Ini yang bikin semakin lama semakin flawless tapi tidak membuat semakin berminyak.

Well, kayaknya segini aja deh ya review dari aku, takut khilaf jadi suka nulis kepanjangan. Hahaha. Ku akui PIXY TWC COVER SMOOTH ini emang bedak yang ajaib banget kualitasnya apalagi harganya yang worth to buy, as you know lah ya jaman sekarang makeup under 50k yang punya kualitas dewa itu bagaikan harta karun yang susah dicari. hahaha Thumbs Up untuk PIXY TWC COVER SMOOTH! d(^,^)b.

Oiya, review disini berdasarkan pengalaman dan penilaian aku pribadi ya girls, produk ini bisa memberi efek yang sama di kulit kalian, tapi bisa juga engga, tergantung kondisi kulit masing-masing ^^

(+) Kelebihan?
~ Harga murah tapi ga murahan.
~ Packaging lucu.
~ Bisa meratakan & mencerahkan kulit wajah.
~ Membuat wajah terlihat lebih halus, dan licin.
~ Membuat pori-pori terlihat lebih kecil.
~ Bisa menahan minyak lebih lama.
~ Ada SPF 30 PA+++, ga bikin muka gosong.
~ Ringan diwajah.

(-) Kekurangan?
~ Terlihat bedakan banget di awal pemakaian.
~ Spons kurang lentur, jd kurang nyaman dipakai.
~ Tekstur bedaknya sedikit kurang lembut, kemresil gitu deh.

*Repurchase?
Mungkin~ Dicoba dulu sampai habis kualitasnya tetep sama atau engga (^,^)/

Semoga bermanfaat ya girls. Thank you for reading. See you on my next post! Much love~ ❤❤❤

3 comments:

  1. Nice post. Jadi mau nyoba bedak ini, tapi kemarin udah terlanjur beli no more shine-nya caring by biokos yg harganya makin mehonk TT. Maybe next mau coba pake ini, thanks reviewnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaa kik, coba si pixy ini deh siapa tau cocokk, kan lumayan bisa lebih ngirit :p

      Delete
  2. Cantik kaak mirip ayudia bing slamet 😍 kalo ga salah namanya itu soalnya aku inget nama blakangnya aja 😁

    ReplyDelete